Catatan Seorang Kelana: OsCommerce

Monday, August 17, 2015

OsCommerce

OsCommerce merupakan salah satu CMS untuk membuat toko online, berlisensi GPL (General Public Lisence). OsCommerce memiliki fitur yang sudah cukup lengkap. Fitur-fitur dasar sebuah web eCommerce seperti halaman tampilan produk, keranjang belanja (shopping cart), proses checkout, modul pengiriman, modul pembayaran dan lain-lain semuanya ada. OsCommerce mengimplementasikan kesederhanaan, cukup untuk bisa menyampaikan dan menampilkan informasi yang dibutuhkan pelanggan yang berkaitan dengan toko online.
OsCommerce menyediakan berbagai ragam cara navigasi yang bisa mengantarkan pelanggan ke dalam jelajah toko online. Pelanggan bisa melakukan browsing berdasarkan kategori dan produsen (manufacture). Fitur pencarian dapat digunakan untuk mencari produk berdasarkan kata kunci tertentu..
Pemilik toko online memungkinkan untuk melakukan tugas-tugasnya sebagai admin dengan fungsi-fungsi yang sudah terintegritas mulai mengubah konfigurasi toko online, mengupdate katalog, menambah dan mengurangi modul yang diinginkan semisal pengiriman dan pembayaran, mengubah bahasa, menambah plug-in hingga meliat statistik penjualan.
Halaman front end maupun back end OsCommerce sangatlah sederhana sehingga tidak membutuhkan memori yang besar dan menghemat kuota internet.

No comments:

Post a Comment